No |
Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) |
1 |
Mampu menunjukkan nilai-nilai agama,
kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan
tugasnya; (Sikap) |
2 |
Menunjukkan karakter tangguh,
kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan
berjiwa kewirausahaan; (Keterampilan Umum) |
3 |
Mengembangkan pemikiran logis, kritis,
sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang
keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang
bersangkutan; (pengetahuan) |
4 |
Mengembangkan diri secara berkelanjutan
dan berkolaborasi; (keterampilan
Umum) |
5 |
Menguasai konsep dan teori PAUD, metode
penelitian terkini tentang anak usia dini, konsep manajemen mutu, dan mampu
mengakses, mengembangkan, serta menggunakan sumber belajar multi moda sesuai prinsip
adaptif dengan menyesuaikan pada dinamika
lingkungan pendidikan, teknologi, kebijakan, dan kebutuhan anak usia dini;
(Pengetahuan) (profile 1, 2, 3); |
6 |
Menerapkan konsep dan teori PAUD serta
ragam metode penelitian terkini tentang anak usia dini, mengembangkan lembaga
PAUD dan model-model pembelajaran anak usia dini dengan berbagai sumber
belajar multi moda sesuai prinsip tangguh dengan menyesuaikan berbagai situasi dan tantangan dalam pengembangan diri
untuk meningkatkan layanan PAUD; (Keterampilan Umum) (profile 1, 2 dan 3); |
7 |
Mensintesis teori-teori pendidikan dan pembelajaran
anak usia dini dan melakukan penelitian anak dengan berbagai pendekatan yang inovatif; (Keterampilan Khusus) (profile 1); |
8 |
Mengimplementasikan manajemen mutu dan
menerapkan berbagai sumber belajar multi moda untuk mendukung pembelajaraan
anak usia dini sesuai jiwa eduPioneers yang
memiliki keterampilan, semangat, dan visi untuk menciptakan perubahan positif
dalam pendidikan anak usia dini di tingkat lokal, nasional, dan
internasional. (Keterampilan Khusus)
(profile 2 dan 3) |