No

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)

1

Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya; (Sikap)

2

Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan; (Keterampilan Umum)

3

Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan; (pengetahuan)

4

Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi; (keterampilan Umum)

5

Menguasai konsep dan teori PAUD, metode penelitian terkini tentang anak usia dini, konsep manajemen mutu, dan mampu mengakses, mengembangkan, serta menggunakan sumber belajar multi moda sesuai prinsip adaptif dengan menyesuaikan pada dinamika lingkungan pendidikan, teknologi, kebijakan, dan kebutuhan anak usia dini; (Pengetahuan) (profile 1, 2, 3);

6

Menerapkan konsep dan teori PAUD serta ragam metode penelitian terkini tentang anak usia dini, mengembangkan lembaga PAUD dan model-model pembelajaran anak usia dini dengan berbagai sumber belajar multi moda sesuai prinsip tangguh dengan menyesuaikan berbagai situasi dan tantangan dalam pengembangan diri untuk meningkatkan layanan PAUD; (Keterampilan Umum) (profile 1, 2 dan 3);

7

Mensintesis teori-teori pendidikan dan pembelajaran anak usia dini dan melakukan penelitian anak dengan berbagai pendekatan yang inovatif; (Keterampilan Khusus) (profile 1);

8

Mengimplementasikan manajemen mutu dan menerapkan berbagai sumber belajar multi moda untuk mendukung pembelajaraan anak usia dini sesuai jiwa eduPioneers yang memiliki keterampilan, semangat, dan visi untuk menciptakan perubahan positif dalam pendidikan anak usia dini di tingkat lokal, nasional, dan internasional. (Keterampilan Khusus) (profile 2 dan 3)